Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Reset Router Tenda F3 Lupa Password

Untuk melakukan pengaturan Tenda F3 maka kita harus login ke router terlebih dahulu melalui perangkat komputer atau Hp Smartphone menggunakan password. Tapi bagaimana kalau password sudah tidak diingat lagi? tentu kita tidak bisa melakukan pengaturan apapun pada router.

Maka dari itu, pada halaman ini akan dijelaskan cara reset Router Tenda F3 karena lupa password. Sehingga nanti kita akan membuat password baru yang mudah diingat. Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan.


Cara Reset Router Tenda F3 Lupa Password
  1. Sambungkan router Tenda F3 ke sumber listrik dan tunggu sebentar sampai router menyala dengan baik.
  2. Kemudian, tekan tombol reset yang ada pada bagian atas. Tombol ini berwarna hitam bertuliskan RST. Tekan beberapa detik sampai lampu biru berkedip dengan cepat. Setelah itu lepaskan tombol reset. Tunggu router menyala lagi.
  3. Jika sudah, hubungkan Hp dengan wifi Router. Biasanya nama SSID menggunakan kata "Tenda_..." di depanya.

  4. Setelah itu buka browser Google Chrome/ Mozilla Firefox tuliskan pada kolom url tendawifi.com atau bisa juga 192.168.0.1
  5. Anda akan langsung masuk ke pengaturan router tanpa menggunakan password. Sekarang akan ada 3 pilihan. Silahkan pilih saja Dynamic IP Address. Buat nama Wifi dan Passwordnya (boleh dikosongkan bagi pengguna wifi voucher). Lalu tekan OK.

  6. Wifi akan melalkukan reboot/ restar, silahkan tunggu sebentar. Jika sudah, hubungkan Hp ke nama Wifi yang telah dibuat tadi. Dan kembali masuk ke pengaturan router.
  7. Disini kita mulai mengganti password router, masuk ke bagian Administration. Dan buat password baru pada kolom New Password dan Repeat New Password. Terakhir tekan OK.
Kalau sudah, selamat!! anda sudah berhasil reset router dan membuat/ mengganti password router Tenda F3 dengan password baru. Sekarang bila anda ingin mengkonfigurasi atau setting router tinggal login menggunakan password baru.

Sekian postingan cara mengatasi lupa password pada router Tenda F3 dan mengubah password dengan password baru.

Post a Comment for "Cara Reset Router Tenda F3 Lupa Password"