Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyiapkan Akun Pembayaran Facebook Menggunakan NPWP

Facebook atau biasa disingkat FB adalah platform sosial media yang membantu orang-orang di dunia untuk saling terhubung dengan teman atau keluarganya. Facebook memiliki jutaan pengguna setiap harinya dan menjadi platform sosial media terbesar di dunia.

Selain untuk media sosial, facebook juga punya fitur bisnis yang mana pengguna dapat menjual produk secara online, atau menjadi mitra untuk mempromosikan iklan melalui konten kreator.

Nah, bagi kalian yang sedang menjalani bisnis facebook perlu menambahkan akun pembayaran guna memfasilitasi transaksi pembayaran.

Untuk itu pada halaman ini dituliskan tutorial cara menyiapkan/ mengisi akun pembayaran facebook terbaru 2024, mendaftarkan rekening bank ke pembayaran facebook seperti bank BRI, Mandiri, BCA, BNI, Paypal dll, dan juga mengisi informasi pajak menggunakan NPWP.  Kalau belum punya NPWP silahkan dibuat dulu bisa dilakukan secara online hanya sebentar. Caranya ada di google ketik saja di kolom pencarian "Cara Buat NPWP online".

Apa saja resiko jika tidak menyiapkan akun pembayaran Facebook dan tidak mengisi informasi pajak?

Resiko bila tidak menyiapkan akun pembayaran facebook

Resikonya adalah penghasilan yang telah didapat akan tertahan dan kadaluwarsa bahkan kedepannya mungkin tidak akan dapat lagi menampilkan iklan di akun facebook milik kita karena akun dibatasi dari iklan.

Cara Menyiapkan Akun Pembayaran Facebook

Sebagai seorang konten kreator penyiapan akun pembayaran pada facebook perlu dilakukan agar penghasilan bisa dicairkan ke rekening. Berikut tutorial yang harus anda ikuti. 

1. Masuk ke akun Facebook, buka Dashboard Profesional.
2. Lihat ke bawah, pada bagian fitur klik Monetisasi.


3. Akan terlihat peringatan penghasilan akan kadaluwarsa, klik Dapatkan Bayaran.


4. Isi form sesuai data anda: Nama depan, nama belakang, tanggal lahir dan negara Indonesia.
5. Isi kembali negara Indonesia, jenis bisnis pilih perorangan/Pemilik tunggal.
6. Isi kembali data yang lebih lengkapnya, nama tengah resmi boleh dikosongkan jika tidak ada dan pada Tax Identification Number (TIN) isi dengan nomor NPWP.
Nomor Registrasi PPN/GST (opsional) boleh dikosongkan. Dan jangan lupa beri centang bagian paling bawah.


7. Selanjutnya pilih jenis pembayaran yang diinginkan misalnya PayPal. Masukan Email Paypal/ Nomor telepon yang tertaut ke paypal.


8. Halaman selanjutya masukan Sandi paypal dan klik Log In.
9. Mulai menghubungkan Paypal ke Facebook dengan menekan Setuju dan Hubungkan.
10. Selanjutnya Tambahkan informasi pajak
11. Ada pertanyaan berbahasa Inggris isi saja dengan No.
12. Konfirmasi lagi negara pilih Indonesia, dan yg lainnya biarkan saja seperti adanya.
13. Kemudian tekan next terus sampai ke halaman Provide additional details relating to your services. Beri centang pada 0% of services will be physically performed inside the United States.
14. Beri centang pada I Certify I have the capacity to sign for the person identified on line 1 of hits form. Pada kolom signatur isi dengan nama lengkap. Tekan Next.
15. Muncul halaman Review dan Submit. Klik Submit Form.


16. Sampai disini Penyiapan Akun Pembayaran berhasil. Klik Done.

Jika tadinya ada notif merah yang menerangkan pembayaran akan kadaluwarsa, maka sekarang pasti sudah hilang.


Dengan begitu anda tidak perlu lagi khawatir dengan penghasilan yang kadaluwarsa dan akun dibatasi dari iklan. Sekarang tinggal fokus membuat konten terbaik agar banyak  yang menonton dan berdampak baik pada pendapatan/ earning.

Post a Comment for "Cara Menyiapkan Akun Pembayaran Facebook Menggunakan NPWP"