Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memblokir Iklan di Google Chrome Android

Bagaimana cara memblokir iklan di google chrome android? banyak yang penasaran akan hal ini. Karena bukan tanpa sebab iklan yang muncul terkadang memang sangat mengganggu terutama bagi yang sedang mencari informasi penting.

Lantas bagaimana cara memblokir yang efektif. Ada dua cara yang dapat dilakukan cara pertama dapat membuat iklan hilang sementara, cara kedua iklan terblokir secara permanen.

Mau tahu lebih lanjut terkait bagaimana langkah-langkah yang tepat untuk memblokir iklan di google chrome android.

Cara Memblokir Iklan di Google Chrome Android lewat Pop up di Tampilan Website

Cara memblokir iklan di google chrome android dapat dilakukan secara langsung di tampilan website. Hanya perlu membuka setelan perangkat google chrome android, dan tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan lainnya.

Walaupun memang sifat memblokir tidak permanen karena hanya bersifat sementara dan iklan akan dapat muncul kembali. Namun cara memblokir di google chrome android ini dapat menjadi salah satu pilihan untuk menghilangkan iklan, ikuti langkah berikut:
  1. Pada tampilan website yang dibuka bisa muncul pop up yang tidak diinginkan. Langsung saja menekan tanda silang pada pop up yang muncul di tampilan website.
  2. Saat tombol silang itu di klik maka akan muncul opsi dari google “ Stop lihat iklan ini” dan “Mengapa Iklan ini?” setelah itu dapat memilih opsi pertama“Stop lihat iklan ini”.
  3. Setelah memilih opsi tadi maka akan muncul pertanyaan yang harus dipilih. Terdapat empat opsi di situ dan pilih salah satunya, pilih saja opsi yang diinginkan. Maka iklan tadi akan langsung ter blokir oleh Google.
Blokir Iklan Secara Permanen Lewat Pengaturan Google Chrome

Jika dirasa tidak ingin melihat iklan secara permanen di layar android ketika membuka google chrome. Dan ingin tahu cara memblokir iklan agar permanen karena merasa terganggu.

Maka dapat memblokir iklan secara permanen di google chrome android agar iklan tidak muncul lagi. Cara memblokir iklan di google chrome android secara permanen melalui pengaturan perangkat google, yaitu:
  • Langkah yang pertama buka aplikasi google chrome di android.
  • Setelah aplikasi google chrome di android terbuka maka tekan tanda titik tiga di bagian pojok kanan atas.
  • Selanjutnya menekan tombol titik tiga tadi maka akan muncul beberapa opsi dan pilihlah opsi menu “Setelan” pada bagian bawah.
  • Langkah yang keempat ketika sudah menekan menu setelan tadi maka akan tampak beberapa pilihan opsi lagi, maka pilihlah opsi “Setelan Situs” di bagian lanjutan.
Blokir iklan di Google Chrome 
  • Langkah yang keempat maka akan masuk ke bagian setelan situs, setelah itu pilihlah opsi “ Pop Up dan Pengalihan” lalu tekan izinkan, maka iklan akan di blokir oleh google chrome.
  • Langkah yang kelima pada setelan situs pilihlah juga opsi “iklan” lalu tekan izinkan, maka iklan-iklan yang tidak diinginkan juga akan terblokir secara permanen.
Cara memblokir iklan di google chrome android ada yang permanen dan ada  yang sementara. Sekarang tidak perlu kesal lagi karena iklan yang sering muncul saat membuka tab website di google chrome android.

Cara ini dapat sangat berguna bagi pengguna android karena iklan dapat membawa virus untuk android. Dan terkadang dapat membuka halaman lain dengan sendirinya yang akan sangat mengganggu pengguna android ketika membuka google chrome.

Post a Comment for "Cara Memblokir Iklan di Google Chrome Android"