Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Cara Mudah Update Blog Menggunakan Hp

Pada postingan ini saya cuma berbagi tips tentang permasalahan saat update blog di Hp. Biasanya cuma menggunakan komputer, tapi karena sekarang lagi di luar kota dan tidak bawa komputer tentu menyempatkan diri untuk update blog menggunakan Hp.

Memang terasa agak beda dan mata tidak puas memandang teks-teks yang ada di layar Hp. Apalagi saat mengedit langsung dari halaman blog, akan sering di zoom agar tulisan bisa dibaca dengan jelas. Ini lumayan ribet menurut saya.

Alasan lain mengapa update blog menggunakan Hp karena tidak sempat mengoperasikan laptop/komputer, laptop ketinggalan dirumah, lagi malas pegang laptop/komputer, lebih senang menulis dengan hp karena mudah dibawa kemana-mana, pulsa modem habis dan lain-lain.

Dari alasan-alasan tersebut di atas ternyata Hp memang masih diperlukan dalam menulis postingan untuk blog walaupun mempunyai tampilan tidak sebesar tampilan komputer tapi cukup membantu juga lah.

Tips Cara Mudah Update Blog Menggunakan Hp

1. Buat Teks Menggunakan Aplikasi Notes
Sebelum mempublikasikan di blog, kita bisa membuat teks dahulu menggunakan aplikasi Notes yang ada di Hp. Dengan menggunakan aplikasi ini kita mengetik lebih mudah, lebih ringan dan tidak perlu melakan zoom tiap sebentar karena tulisanya sudah besar. Selain itu kita lebih mudah menyimpannya kalau belum sempat dipublikasikan. Kalau tulisan sudah siap tinggal paste di blog dan langsung tekan publikasikan.

Ini draft saya di Notes

2. Buat Teks Menggunakan Aplikasi Blogger
Dalam aplikasi blogger ini juga lebih ringan untuk membuat teks, namun kekurangannya fitur belum lengkap. Kita tidak bisa memasukan gambar, mengubah format tulisan dan lain-lain. Pada akhirnya tetap saja kita menggunakan blogger versi web untuk mempublikasikan. Kecuali artikel kita tanpa format dan tidak pakai gambar barulah bisa langsung dipublikasikan.

Begitulah cara mudah membuat tulisan atau artikel di blog, saya sarankan setelah tulisan anda lengkap saat ingin menyalin ke blog sebaiknya gunakan aplikasi google chrome untuk membuka blog karena jika menggunakan aplikasi firefox terkadang tidak ada fasilitas paste atau gambar susah diunggah.

Tapi mungkin tergantung Hpnya juga kali ya.. jika di Hp anda firefox tidak ada masalah ya sudah gunakan saja. Blog ini saya tulis pada buku catatan Hp dan aplikasi google chrome untuk membuka blog.

Ternyata blog memang perlu di update karena jika lama tidak diupdate peringkat blog akan turun, mengakibatkan pengunjung menjadi sepi dan akan berpengaruh terhadapat pendapatan google adsense jika memasang iklan.

Post a Comment for "Tips Cara Mudah Update Blog Menggunakan Hp"