Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasang Background Musik di Blog Putar Otomatis

Memasang backgorund musik dalam blog adalah salah satu cara untuk membuat blog menjadi lebih keren dan menarik. Saat pengunjung masuk ke blog kita maka akan langsung disambut oleh musik. Ini membuat blog terasa lebih ramai, membuat blog menjadi berwarna, dan tentu pengunjung akan lebih betah berada dalam blog kita.

Memasang musik ke dalam blog adalah cara yang umum digunakan oleh para blogger dan sudah banyak yang membuat tutorialnya. Namun karena topik blog ini tutorial maka tidak ada salahnya diposting lagi untuk melengkapi postingan sebelumnya, mana tahu ada yang nyasar juga ke kesini hehe. Selain itu tutorial ini juga akan berguna bagi blogger sepanjang masa jika tidak ada perubahan yang signifikan dari template blogger.

Saya lihat masih banyak teman-teman blogger yang bertanya tentang cara membuat backgorund musik di blog. Dan ternyata begitu banyak versi cara menambahkan musik kedalam blog. Mulai dari yang paling rumit hingga yang paling mudah. Disini saya akan memberikan cara paling mudah saja tanpa ribet. Yuk ikuti langkah dibawah ini.

Cara Memasang Backgorund Musik Dalam Blog

Cara Memasang Background Musik Dalam Blog
1. Buka situs tempat membuat script lagu : scmplayer.co
Pilih Skin yang diinginkan. Skin ini akan tampil dibagian atas blog nantinya.
Daftar Skin scmplayer
2. Lalu klik Edit Playlist. Disini kalian harus memasukan URL lagu. URL lagu bisa didapatkan pada situs : Soundcloud. Cari lagunya dan klik share untuk mendapatkan URLnya.
Setelah URL didapatkan salin URL ke dalam kolom SONG URL. Dan beri judul lagu pada SONG TITLE (terserah mau bikin judul apa).

Masukan judul lagu dan url lagu
4. Selanjutnya tekan NEXT. Anda akan berada pada halaman Congfigure Setting. Di halaman ini anda dapat mengatur.
- Beri centang pada Auto Play, untuk memutar lagu secara otomatis.
- Repeat Mode pilih Repeat Item, untuk mengulang satu lagu diputar.
- Kemudian klik DONE.
Configure setting
5. Anda akan mendapatkan script (dalam kotak merah) untuk dipasang ke dalam blog.
Script backgorund musk untuk blog
6. Untuk memasangnya ke blog masuk ke Blogger - Tata Letak – Tambahkan gadget – HTML/Javascript. Salin script diatas ke dalam kolom HTML/Javascript dan klik Simpan. Lagu berhasil dipasang ke dalam blog. Refresh blog untuk mencobanya.

Itulah tutorial cara mudah memasang lagu mp3 pada blog secara otomatis terbaru 2020. Sebenarnya masih banyak cara lain yang bisa digunakan, tapi untuk kali ini cukup satu itu saja dulu, lain kali akan diupdate lagi ya terima kasih.

Post a Comment for "Cara Memasang Background Musik di Blog Putar Otomatis"