Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Cara Mengubah File PDF ke Word agar Bisa Diedit Tanpa Aplikasi

Ketika mengirimkan dokumen digital, kita seringkali mengirimkan format PDF karena format tersebut bisa mempertahankan kualitas file yang dikirim, file PDF juga lebih aman karena tidak bisa langsung diedit. Namun apabila Anda memperoleh file PDF dan ingin mengeditnya maka bisa menggunakan cara mengubah file PDF ke word agar bisa diedit lewat website tanpa harus mengunduh aplikasi.

Gambar : Cara mengubah PDF ke Word

Berikut 4 Cara Mengubah File PDF ke Word Agar Bisa Diedit dengan Mudah

Untuk mendapatkan kemudahan tersebut berikut adalah Cara mengubah file PDF ke word agar bisa diedit yang bisa Anda lakukan tanpa perlu repot-repot menggunakan aplikasi tambahan:

1. I Love PDF 
Cara mengubah file PDF ke word agar bisa diedit yang pertama adalah dengan menggunakan situs I Love PDF yang bisa Anda lakukan dengan mudah. Berikut adalah langkah - langkah untuk merubah format file PDF ke Word dengan situs I Love PDF:
  1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan masuk terlebih dahulu ke website Small PDF https://www.ilovePDF.com/ dari browser Anda.
  2. Kemudian Klik opsi “PDF to Word”
  3. Setelah itu pilih “Select PDF File” dan pilih file PDF yang mau Anda rubah menjadi Word.
  4. Pilih “Convert to Word” dan tunggu sampai proses convert selesai, lamanya waktu convert tergantung ukuran file.
  5. Klik “Download WORD” untuk mengundung file PDF Anda yang sekarang sudah menjadi file .docx yang bisa Anda edit.
Situs I Love PDF menjadi salah satu situs yang banyak digunakan saat ini untuk mengubah File PDF ke bentuk file lainnya salah satu bentuk word.

2. Small PDF 
Small PDF adalah salah satu situs web yang bisa digunakan untuk mengubah file PDF ke word agar bisa diedit tanpa perlu mendownload aplikasi. Caranya juga tidak jauh berbeda seperti cara pertama, Anda hanya perlu mengikuti langkah - langkah dibawah:
  1. Buka website Small PDF https://smallPDF.com/
  2. Lalu klik “PDF to Word Converter”
  3. Kemudian pilih “Choose file” dan upload dokumen PDF yang mau Anda ubah menjadi Word.
  4. Pilih “Convert to Word” dan tunggu proses pengubahan beberapa saat.
  5. Langkah terakhir adalah Klik “Download” untuk bisa mendapatkan file PDF Anda yang sekarang sudah menjadi file .docx.
3. PDF Word Convert 
Apabila Anda mengunjungi website PDF Word Convert ini, Anda akan disuguhkan dengan tampilan situs yang cerah berwarna biru muda. PDF Word Convert adalah salah satu situs untuk merubah PDF ke word terbaik dan sudah digunakan lebih dari 2 juta orang di dunia.

Tidak hanya untuk konversi file secara online, situs PDF Word Convert ini juga dapat digunakan untuk ekstrak PDF pada halaman - halaman yang ada dan melakukan compress PDF dengan cepat.

4. Soda PDF 
Cara mengubah file PDF ke word agar bisa diedit yang terakhir adalah Soda PDF. dengan mengguankan situs ini, Anda bisa mengupload file dokumen yang mau Anda rubah dengan klik pada tombol PIlih File. kemudian, tunggu beberapa saat dan file tadi akan secara otomatis langsung terunduh dalam format Word yang bisa Anda edit.

Itulah pembahasan mengenai cara mengubah file PDF ke word agar bisa diedit yang bisa Anda gunakan untuk merubah format dari file yang Anda miliki. Dengan mengconvert file PDF ke word maka Anda bisa kembali merubah atau menambahkan isi dari file tersebut dengan aplikasi word dan sejenisnya.

2 comments for "4 Cara Mengubah File PDF ke Word agar Bisa Diedit Tanpa Aplikasi"

  1. Kalau kita tidak online gimana caranya mengubah pdf ke word?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika dalam keadaan offline harus menggunakan aplikasi ya gan

      Delete