Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengecilkan Ukuran File PDF menjadi 300 kb, 200 kb

Untuk mengecilkan ukuran file pdf menjadi 300 kb, 200 kb dapat dilakukan dengan mudah. Anda dapat melakukannya dengan cara online melalui situs yang telah menyediakan fitur kompres pdf.

Seringkali kita menghadapi masalah saat mengunggah dokumen pdf yang selalu gagal atau ditolak otomatis karena ukuran file yang terlalu besar, misalnya ukuran file melebihi 300 kb. Hal itu tentu akan mengganggu pekerjaan kita.

Untuk mengatasi masalah tersebut maka kita harus membuat ukuran file pdf menjadi kecil atau sama dengan nilai yang ditentukan seperti 300 kb, sehingga kita baru bisa mengunggah file tersebut di website tujuan. Hal itu karena sebagian website membatasi ukuran dokumen untuk bisa diunggah. Misalnya saja saat mendaftar CPNS pada website sscasnbkn menyatakan kalau ukuran pdf masing-masing tidak boleh melebihi 300 kb (kilobyte).

Selain itu, memperkecil ukuran file pdf juga dapat menghemat ruang penyimpanan di perangkat kita. Berikut adalah cara memperkecil ukuran pdf menjadi 300 kb, 200 kb, bahkan 100 kb melalui online.

Mengecilkan Ukuran File PDF Menjadi 300 kb Tanpa Aplikasi

Jika saat ini file PDF anda berukuran besar, maka dapat menggunakan situs 11zon untuk mengkompres file menjadi ukuran 300 kb, 200 kb, dan 100 kb.

Anda bisa memilih ukuran yang diinginkan. Berikut beberapa langkah cara mengecilkan ukuran pdf secara online melalui situs 11zon.

1. Silahkan buka situs bigpdf.11zon.com pada browser anda. Kemudian, tekan "Pilih PDF".

2. Pilih file yang akan dikecilkan (kompres).
3. Anda bisa mengatur besar file pdf sesuai keiinginan dengan menggeser tombol "Tingkat Kompresi" ke samping kiri/ kanan. Semakin jauh ke kanan maka ukuran file semakin kecil.
4. Setelah tombol diatur Tekan "KOMPRES" untuk melihat ukuran.


5. Jika hasilnya sudah sesuai keinginan, tekan "Unduh". File akan terdownload. Silahkan cek di folder download.

Anda dapat kompres file dalam jumlah banyak dengan menekan tombol "PILIH PDF" dan mendownload file sekaligus dengan menekan tombol "UNDUH ZIP".

Gimana cukup mudah ya? sekarang file yang sudah anda kompres sudah bisa diunggah pada website atau situs tujuan. Selain ukuran diatas file paling besar lainnya juga dapat dikompres misalnya menjadi 700 kb, 600 kb, 500 kb, dan 400 kb dll.

Demikian tutorial cara mengecilkan ukuran file pdf menjadi 300 kb, 200 kb, 100 kb. Sekarang anda dapat mempraktikannya sendiri semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Mengecilkan Ukuran File PDF menjadi 300 kb, 200 kb"