Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengatasi Error 'The Slit Glass Requires Cleaning' Kyocera M2040dn M2540dn

Salah satu error yang terjadi pada mesin fotocopy kyocera M2040dn atau M2540dn adalah "The Slit Glass Requires Cleaning". Error seperti ini biasanya jarang terjadi, namun apabila terjadi berikut admin akan mengulasnya berdasarkan pengalaman.

Error the slit glass requires cleaning

Munculnya error "The Slit Glass Requires Cleaning" menandakan ada kendala pada mesin fotocopy tapi tidaklah berat. Mesin tetap bisa bekerja seperti biasanya tanpa membongkar bagian dalam mesin. Pesan peringatan dapat dihilangkan dengan menekan tombol OK pada layar monitor.

Walaupun notice dapat dihilangkan dengan mudah tentu pengguna akan merasa kurang nyaman dan bertanya-tanya kenapa pesan peringatan seperti itu muncul dan apakah bila dibiarkan lebih lama dapat membuat mesin jadi rusak?

Banyak pengguna Kyocera M2040dn/ M2540dn belum mengetahui cara mengatasinyanya. Sebenarnya ini dapat diatasi dengan cara sederhana agar pesan peringatan tidak muncul lagi dikemudian hari.

Penyebab Munculnya Error The Slit Glass Requires Cleaning

Apabila anda mengalami masalah error "The Slit Glass Requires Cleaning" pada mesin fotocopy Kyocera M2040dn atau M2540dn, itu tandanya ada kendala pada bagian kaca scan. Beberapa kendala yang dapat menyebabkan pesan error.
1. Kaca scan ADF kotor.
2. Kaca kecil (di samping kaca scan besar) kotor.
2. Kaca besar kotor.

Sesuai dengan pesan peringatan error yang ditampilkan di layar monitor fotocopy dalam bahasa inggris yang artinya "bagian kaca perlu dibersihkan" itu tandanya kaca scan kotor. Kaca kotor bisa disebabkan oleh debu, bekas lem, bekas air dll.

Cara Mengatasi Error The Slit Glass Requires Cleaning

Untuk menghilangkan pesan peringatan Error The Slit Glass Requires Cleaning cukup melakukan beberapa langkah berikut.

1. Buka bagian cover kaca scan ADF. Bersihkan kaca scanner dengan kain bersih atau tisue dari kotoran yang menempel. Kalau kotoran susah dibersihkan beri sedikit alkohol agar kotoran menjadi lunak dan mudah dibuang. Setelah dibersihkan tutup kembali cover kaca scan ADF.

Kaca scanner ADF

2. Kemudian lanjut membersihkan kaca scan besar, dan kaca scan kecil.

Kaca scanner besar dan kecil

Jika semua kaca scan sudah dibersihkan restar mesin fotocopy. Sekarang mesin anda sudah tidak akan menampilkan pesan error lagi, kecuali kalau suatu saat kacanya kotor lagi.

Intinya masalah error dengan kode The Slit Glass Requires merupakan pembacaan kaca yang kotor dan perlu dibersihkan. Mudah-mudahan dengan melakukan cara diatas dapat mengatasi masalah anda.

Post a Comment for "Mengatasi Error 'The Slit Glass Requires Cleaning' Kyocera M2040dn M2540dn"