Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Solusi Error Non-Genuine Toner Kyocera M2040dn / M2540

Mesin foto copy Kyocera m2040dn / m2540 mengalami error saat dihidupkan. Tampil tulisan Non-Genuine Toner. Press [Help]. Kalau itu terjadi teman-teman tidak perlu panik, bisa diatasi dengan mudah tanpa harus membongkar mesinnya.

Error Non Genuine Toner muncul ketika bagian chip toner meminta untuk diganti karena sudah mencapai batas maksimal copy. Mesin tidak akan mau bekerja dalam keadaan seperti itu. Walaupun kita menekan tombol apapun mesin akan tetap diam. Hanya ada perintah untuk menekan Help yang tidak memberikan solusi apa-apa.

Sebagai pemilik foto copy Kyocera m2040dn / m2540 tentu tidak ingin direpotkan dengan masalah ini dan perlu menemukan solusi untuk cara menghilangkan Non-Genuine Toner Press [Help] pada mesin foto copy Kyocera m2040dn / m2540 dengan tujuan bisa digunakan kembali tanpa harus mengganti chip toner. Berikut langkah-langkah cara mengatasi atau memperbaikinya.

Cara Memperbaiki Error Non-Genuine Toner

1. Hidupkan mesin seperti biasa, dan akan menampilkan error "Non-Genuine Toner. Press [Help]."

2. Tekan tombol OK dan STOP secara bersamaan selama beberapa detik sampai error Non-Genuine Toner menghilang.

3. Akan muncul tulisan Are you sure? Tekan Yes.

4. Mesin sudah dapat digunakan kembali.

Baca juga : Mengatasi Foto Copy Kyocera M2040dn, M2540dn Bergaris Vertikal

Setiap kali menghidupkan mesin Kyocera M2040dn / M2540 tulisan Non-Genuine Toner akan terus muncul. Lakukan perintah di atas untuk menghilangkannya kembali. Jangan khawatir mesin Kyocera akan tetap bekerja dengan normal setelahnya.

Bagaimana cara menghilangkan error Non-Genuine Toner secara permanen? untuk menghilangkan secara permanen anda harus mengganti chip tonernya. Tentu akan mengeluarkan biaya juga. Lebih baik selagi masih bisa digunakan kenapa harus diganti. Menghilangkan peringatan error Non-Genuine Toner juga tidak terlalu lama. Jadi gunakan saja dulu sampai chip benar-benar sudah tidak dapat digunakan.

Post a Comment for "Solusi Error Non-Genuine Toner Kyocera M2040dn / M2540"