Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Memilih Tempat Beli Domain dan Hosting

Tak ada selembar daunpun yang jatuh tanpa sepengetahuan Allah. Perbuatan apapun akan mendapat balasannya walau seberat biji sawi. Yah begitulah kira-kira hal yang melukiskan sesuatu, apapun itu pasti akan ada balasannya. Hidup memang mudah, semudah kita ngucapin "a" "b" dan lain seterusnya, tapi jangan khawatir semua perbuatan yang kita lakukan akan ada backupnya.

Begitulah awalnya blog saya yang satu lagi bernama facewall.com, kenapa facewall.com? mau tiru-tiru facebook ya, latah banget sih yang punya blog. Owh tidak, ini bentuk kekesalan saya kepada salah satu website penjualan web hosting dan domain. Saya adalah salah satu pelanggannya disana, saya bayar, saya beli, dan saya juga punya hak. Tapi terkesan sangat begitu tidak profesionalnya. Domain saya yang udah saya rawat 3 tahun dengan ribuan backlink dijual gitu aja sama orang lain. Hellow... itu domain saya, itu milik saya dan saya bayar atas apa yang saya miliki. Saya enggak minta ataupun dikasihani, dah mirip facewall alias muka tembok aja tu web yang katanya profesional.

Dengan gampangnya, mereka memberikan solusi dengan mengganti domain saya dengan domain baru. Gak ada rasa menghargai sama sekali. Sempat sangat kesal dan bikin saya pengen marah, itu domain kado dari sahabat saya tapi ya sudahlah. Saya sudah tidak ingin berdebat tentang itu, dan nama domain muka tembok ini adalah ganti dari mereka.

Tips Memilih Tempat Beli Domain dan Hosting


Pertama, pastiin tu website benar-benar profesional, enggak abal-abal dan bisa bertanggung jawab. Seperti kejadian di website saya juga, saya beli hosting di salah satu temen dan ternyata semua konten saya diilangin tanpa jejak. Beberapa kali saya minta tapi cuma alasan yang bisa dia kasih, ok makasih deh.. semoga gak ada klien-klien lain seperti saya.

Kedua, minta rekomendasi ke temen yang udah paham tentang dunia internet dan tentang web hosting dan pembelian domain. Buat jaga-jaga kalo ada yang gak beres.

Ketiga selidikin di internet tentang keluhan apa aja yang pernah terjadi di web hosting tersebut. Dengan begitu kamu bakal tau, apa aja yang bermasalah dengan situs penjual web hosting dan domain itu.

Keempat, liat harga donk, kalo mahal ngapain disewa jika ada yang lebih murah dan berkualitas.

Dan kemudian, jika kamu dikecewain jangan sungkan minta ganti rugi. Mungkin saja web saya dijual dengan harga yang jauh lebih mahal. Ah.. kalo diingat-ingat saya jadi sakit hati dibuatnya, yang jelas saya udah mulai ikhlas dan hal ini gak usah dibahas lagi. Semoga bisa ambil pelajaran dari apa yang saya alami, happy blogging :)

Post a Comment for "Tips Memilih Tempat Beli Domain dan Hosting"