Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mendapatkan Uang Dari Iklan Google Adsense

Bagaimana cara mendapatkan uang dari google adsense? pertanyaan itu sering saya dengar dari teman-teman yang belum pernah bermain adsense sama sekali.

Pada halaman ini saya akan coba menjelaskan mengenai google adsense dan bagaimana sampai bisa mendapatkan uang dari google adsense. Sebenarnya saya bukan professional juga sih dalam bidang ini. Namun, karena sudah pernah dapat gajian dari google (walaupun tidak seberapa), maka sedikitnya tentu saya sudah mengetahuinya bukan.

Mendengar orang-orang yang telah sukses dari google adsense dan mendapat gaji yang lumayan besar siapa yang tidak tergiur. Banyak orang-orang yang tergiur dengan itu, dan berharap ingin sukses juga seperti orang tersebut, tapi tidak tahu harus memulai dari mana.

Nah terus lanjutkan baca artikel ini sampai habis hingga anda tahu proses mendapatkan uang dari google adsense. Sebelum memulai bisnis google adsense anda perlu tahu dulu mengetahui google adsense. Dan apa-apa saja yang harus dilakukan agar bisa memulai bisnis perikalanan google adsense.


Google Adsense adalah sebuah program kerjasama periklanan di internet yang disediakan oleh Google untuk memfasilitasi publisher dalam memasang dan mempromosikan iklan para advertiser pada sebuah blog yang telah terdaftar. Dalam hal ini publisher adalah seorang blogger atau orang yang membuat blog. Lalu advertiser adalah orang yang memasang iklan melalui perantara google. Maka setiap ada orang yang melihat dan mengklik iklan tersebut maka blogger sebagai pemilik blog akan mendapatkan penghasilan.

Yang Harus Dilakukan Untuk Memulai Bisnis Google Adsense

1. Membuat blog
Sebelum memulai bisnis google adsense maka anda harus mempunyai blog terlebih dahulu sebagai media tempat promosi iklan. Coba bayangkan jika anda belum punya blog, iklan mau ditempatkan dimana? ya kan. Nah, untuk itu anda harus membuat blog terlebih dahulu dan pelajari sebaik mungkin bagaimana cara membuat blog yang baik. Semua itu bisa dipelajari dari google.

Baca juga : Cara Membuat Blog Gratis Blogspot Dengan Mudah

Setelah membuat blog selesai, mulailah menulis dengan tulisan buatan anda sendiri. Jangan sampai meng-copy tulisan orang lain karena itu melanggar hak cipta dan anda tidak akan diperkenankan untuk memasang iklan oleh google adsense.

Tulislah blog anda setiap hari sampai pengunjung mulai ramai. Setelah pengunjung ramai anda bisa memasang iklan google adsense.

2. Memasang Iklan Google Adsense
Untuk memasang iklan google adsense anda perlu mendaftar terlebih dahulu. Berikut tutorialnya : Cara Daftar Google Adsense Agar Mudah Diterima.

Setelah selesai daftar anda belum langsung diterima dan belum bisa memasang iklan google adsense. Karena harus menunggu persetujuan dari google adsense untuk menjadi publisher-nya. Jika disetujui anda dapat memasang iklan di halaman blog, sebaliknya kalau tidak disetujui anda harus memperbaiki blog lagi dan mengajukan pendaftaran ulang sampai diterima.

Kalau sudah diterima tinggal pasang iklan di halaman blog dan menunggu uang terkumpul. Sementara menunggu, lengkapi dulu data-data anda di akun google adsense seperti nama dan alamat yang benar.

Setelah uang terkumpul sekitar 130 rupiah, anda diminta untuk verifikasi alamat. Kalau alamat sudah diverikasi masukan nomor rekening dan verifikasi juga nomor rekening anda. Kemudian tinggal menunggu uang terkumpul 1,3 juta barulah bisa dicairkan langsung ke rekening.

Begitulah cara mendapatkan uang dari google adsense. Cara diatas hanyalah gambaran singkatnya saja. Untuk informasi lebih detail anda dapat mempelajarinya di google atau bertanya kepada teman yang sudah berpengalaman.

Post a Comment for "Cara Mendapatkan Uang Dari Iklan Google Adsense"