Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Hal Wajib Ada Pada Blog Supaya Diterima Adsense

Alasan utama blogger memasang Adsense di blog adalah untuk menghasilkan uang. Menghasilkan uang melalui internet bisa jadi alternatif sumber penghasilan tambahan, atau bisa juga dimanfaatkan sebagai sumber penghasilan utama apabila mau dikelola dengan serius.

Cara supaya blog diterima untuk memasang Google Adsense sebenarnya tidak terlalu sulit, terutama apabila kamu mau mengikuti peraturan atau apa saja yang diinginkan oleh Google sebagai penyedia iklan.


Apa saja syarat supaya blog yang kita punya diterima oleh Google untuk memasang Adsense? Setidaknya ada 10 syarat yang perlu dipenuhi.
Diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Konten harus memadai. Maksudnya adalah, artikel harus ditulis dengan menggunakan bahasa baku atau setidaknya mudah dipahami, mengikuti aturan penulisan yang baik dan benar, artikel harus bebas dari plagiat. Jadi, tidak boleh memasukkan artikel hasil copy-an dari blog lain atau website lain.
  • User interface yang friendly. Tampilan blog harus mudah dimengerti oleh setiap pengunjung. Tampilan yang minimalis dan tidak ribet atau membingungkan adalah yang terbaik. Setiap navigasi harus jelas dan gunakanlah istilah-istilah yang umum.
  • Tambahkan menu privacy policy, sitemap dan kontak. Jangan lupa, setiap menu harus diisi dengan konten yang sesuai dan lengkap.
  • Blog harus sudah terindex search engine Google.
  • Pemilik blog dan kontak harus harus jelas. Misalnya, kamu bisa mencantumkan nama dan email di menu kontak.
  • Usia author blogger harus 18 tahun keatas.
  • Jumlah postingan yang sudah di-publish sebenarnya tidak terlalu berpengaruh, namun alangkah baiknya jika kamu berjaga-jaga. Untuk memperbesar peluang agar diterima memasang Google AdSense, setidaknya blog harus punya 20 artikel minimal 400 kata.
  • Gunakan domain berbayar. Domain berbayar atau top level domain dengan akhiran: .com, .net, dan lain-lain adalah salah satu syarat jika ingin memiliki akun adsense non hosted.
  • Saat proses mendaftar, sebaiknya kamu tidak memasang iklan dari pesaing seperti Infolink atau Chitika.
  • Pengunjung yang datang ke blog harus berasal dari tempat-tempat yang legal seperti, mesin pencarian (Google, Bing, Yahoo, dan lain-lain.), atau bisa juga berasal dari sosial media. Sedangkan untuk yang ilegal, biasanya berasal dari hasil membeli.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan selain poin-poin di atas adalah, selama di review, pastikan kamu tetap melakukan update secara berkala, jangan pernah melanggar peraturan yang diberikan oleh Google, dan cobalah untuk meningkatkan kualitas SEO blogmu.

Post a Comment for "10 Hal Wajib Ada Pada Blog Supaya Diterima Adsense"