Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Upgrade Akun Adsense Hosted ke Non-Hosted

Akun Adsense Hosted atau Hosted Account adalah sebuah akun adsense yang hanya bisa dikaitkan dengan produk google seperti blogspot dan youtube saja. Berdasarkan dari cara mendaftarnya ternyata akun adsense hosted terbagi menjadi dua.

- Adsense Hosted Yotube adalah adsense yang daftarnya melalui youtube dan iklan hanya bisa dipasang pada youtube saja.
- Adsense Blogspot adalah adsense yang daftarnya melalui blogspot dan iklan bisa dipasang pada blogspot dan youtube.

Dari kedua akun hosted diatas tentu lebih baik akun adsense blogspot karena bisa dipasang pada blogspot dan youtube.

Lalu bagaimana jika kita ingin memasang iklan pada domain TLD? untuk memasang iklan pada domain TLD kita harus mempunyai akun adsense Non-Hosted.  Akun Non-Hosted bisa dipasang pada semua situs web dan youtube. Untuk mendapatkan akun Non-Hosted anda harus mendaftar melalui blog dengan domain TLD juga.

Bagaimana kalau kita sudah terlanjur punya akun adsense Hosted? nah, anda bisa melakukan upgrade ke Non-Hosted. Berikut cara mengirim permohonan untuk upgrade akun hosted ke non-hosted.

Cara Upgrade Akun Adsense Hosted ke Non-Hosted
1. Login ke akun adsense anda.
2. Pada bagian kiri klik Setelan.
3. Dibawahnya pilih Akses dan otorisasi. Isikan URL domain TLD anda.


4. Terakhir klik Kirim.

Sermohonan anda akan segera diproses oleh team google adsense. Sekarang tetap pasang iklan adsense di blog anda meskipun dalam keadaan blank karena permohonan akan ditinjau oleh pihak adsense kalau sudah ada tayangan kode iklan pada domain tersebut.

Dengan melakukan langkah-langkah diatas maka permintaan untuk upgrade akun google adsense dari hosted ko non hosted telah berhasil dilakukan. Anda tinggal menunggu balasan dari google apakah disetujui atau tidak. Pemberitahuan ini bisa anda lihat melalui email yang tertaut ke akun adsense. Biasanya lama waktu untuk menunggu sampai satu minggu bahkan bisa lebih. Silahkan bersabar untuk menunggu, mudah-mudahan permohonan anda diapprove (disetujui) oleh google. Jika tidak disetujui maka anda boleh mengajukan permohonan lagi dengan syarat sudah memperbaiki kesalahan yang ada pada blog, sebagaimana dengan alasan penolakan yang diberitahukan melalui email. Cara mengajukan ulang tetap sama dengan yang diatas.

Baiklah saya rasa semuanya sudah jelas, itulah artikel tentang cara upgrade akun adsense dari hosted ke non hosted. Semoga akun anda cepat di approve oleh google adsense sehingga iklan dapat tampil pada blog domain TLD anda.

Post a Comment for "Cara Upgrade Akun Adsense Hosted ke Non-Hosted"