Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengatur Blog Agar Bisa Diakses Tanpa Www

Beberapa hari yang lalu saya sudah berhasil ganti domain dari blogspot ke .com. Namun, domain tersebut belum bisa diakses tanpa www. Sehingga pada postingan kali ini saya akan membuat tutorial cara mengatur domain agar bisa diakses tanpa www.

Misalkan domain www.gividia.com diakses hanya dengan mengetikkan gividia.com, maka akan terjadi errror. Untuk itu perlu disettingan terlebih dahulu supaya blog tidak error saat dibuka tanpa www. Seperti blog saya ini yang sudah bisa di akses tanpa www. Sekarang mari simak caranya dengan mengikuti langkah - langkah dibawah ini.

Mengatur Blog Agar Bisa Diakses Tanpa Www

Mengatur Blog Agar Bisa Diakses Tanpa Www Pada Custom Domain
1. Login ke blogger.
2. Klik Setelan - Edit (pada alamat blog).


3. Beri centang Alihkan gividia.com ke www.gividia.com.


5.  Lalu klik Simpan.

Sekarang blog anda sudah bisa dibuka tanpa www silahkan dites. Biasanya sudah langsung bisa karena kita tidak ada waktu prosesnya. Gimana? mudah kan sobat cara Mengatur Blog Agar Bisa Diakses Tanpa Www

Biasanya setelah ganti domain ke custom domain iklan google adsense akan langsung blank karena jenis akun google adsense tersebut adalah akun hosted yang hanya bisa tampil pada domain blogspot dan youtube. Jadi, supaya iklan bisa tampil pada custom domain perlu upgrade akun google adsense. Tutorialnya juga sudah buat pada blog ini. Sekian tutorial cara mengatur blog agar bisa diakses atau dibuka tanpa www.

Post a Comment for "Mengatur Blog Agar Bisa Diakses Tanpa Www"