Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghubungkan Mesin Fotocopy (KYOCERA) ke Komputer

Menghubungkan mesin fotocopy Kyocera M2040dn/ Kyocera M2540dn ke komputer dapat memudahkan kita dalam proses transfer data. Baik dari fotocopy ke komputer maupun dari komputer ke fotocopy seperti print, dan scan. Hasil scan dapat disimpan, diedit, bahkan dicetak sewaktu diperlukan.

Ada dua cara menghubungkan mesin fotocopy dengan komputer yakni menggunakan jaringan LAN dan USB. Dalam postingan ini kita akan membahas lebih dalam mengenai cara menghubungkan komputer ke mesin fotocopy Kyocera M2040dn/ Kyocera M2540dn melalui jaringan LAN. Untuk USB teman-teman bisa baca pada postingan berikutnya.



Langkah-Langkah Menghubungkan Mesin Fotocopy Kyocera M2040dn/ M2540d ke Komputer melalui Jaringan LAN

Jaringan LAN dapat dimanfaatkan untuk menghubungkan mesin fotocopy Kyocera ke komputer tanpa harus terkoneksi ke internet. Dengan cara ini sobat dapat melakukan scan di mesin fotocopy dan langsung tersimpan ke komputer atau disebut scan SMB. Selain itu mesin fotocopy juga bisa digunakan sebagai printer.

1. Hubungkan Kabel LAN dari Mesin Fotocopy Kyocera ke Komputer


Pertama yang harus kita lakukan adalah menghubungkan kabel LAN dari mesin fotocopy Kyocera M2040dn/ M2540dn ke komputer. Setelah itu lanjut ke langkah nomor 2.

2. Instal Driver Mesin Fotocopy Kyocera M2040dn/ M2540dn
Pada langkah ini kita akan menginstal driver mesin fotocopy Kyocera M2040dn supaya bisa dibaca oleh komputer. Teman-teman tentu sudah memiliki driver ini bukan. Karena sewaktu membeli mesin fotocopy sudah lengkap dengan drivernya berupa kaset CD .

Cara instal driver:
1. Masukan kaset CD driver Kyocera M2040dn ke komputer. Tunggu sampai driver terbaca.


2. Kalau sudah terbaca seperti ini, lanjutkan dengan menekan Run setup.exe.


3. Akan muncul tampilan LICENSE AGREEMENT klik Agre, kemudian Quick Installer.
4. Mesin fotocopy sudah terdeteksi pilih ECOSYS M2040dn dan klik Instal.



5. Tunggu prosesnya sampai selesai. Namun, pada saat proses berjalan akan ada muncul beberapa konfirmasi:

- Konfirmasi pertama, seperti "Do you want to change the color scheme to improve performance?" abaikan saja dengan menekan close (tanda silang).

- Konfirmasi kedua, tekan OK. Agar semua icon Quick Scan ditampilkan di layar dekstop.

- Konfirmasi ketiga, menunjukan proses instal sudah berhasil "Your software has been installed successfully". Namun ada 2 pilihan apakah mesin fotocopy akan diset default atau tidak. Jika diset default maka ketika mau ngeprint dokumen akan langsung menuju mesin fotocopy. Anda bisa menghilangkan kedua centang ini jika tidak membuatnya sebagai default.

Demikianlah artikel ini diulas dengan sederhana semoga dapat membantu sobat dalam menghubungkan mesin fotocopy kyocera M2040dn, M2540dn ke komputer/ laptop khususnya melalui jaringan LAN.

Post a Comment for "Cara Menghubungkan Mesin Fotocopy (KYOCERA) ke Komputer"