Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bisakah Toner Arrow Dicampur Toner Original M2040Dn M2540Dn?

Apakah Toner Arrow bisa langsung dicampur dengan Toner Original Kyocera M2040Dn M2540Dn? Pertanyaan seperti itu banyak ditemui di kolom komentar youtube yang kontennya membahas tentang toner Arrow dan juga di toko online yang menjual toner Arrow.

Berikut admin berikan informasi tentang bahaya atau tidaknya mencampur toner Arrow dengan toner original mesin fotocopy Kyocera M2040Dn M2540Dn.




Mesin fotocopy Kyocera M2040Dn, M2540Dn merupakan mesin fotocopy mini yang banyak diminati oleh kalangan pengusaha fotocopy dan kantor. Karena ukurannya yang kecil sehingga tidak memakan banyak tempat, namun memiliki kemampuan yang tak kalah handal dengan mesin fotocopy lainnya. Mesin ini mampu mencetak dokumen 40 lembar per menit dan mendukung ukuran kertas A4 dan F4. Selain itu mesin Fotocopy ini juga hemat listrik. Jenis toner yang digunakan adalah Grade One, Arrow, dan Pluto.
 
Grade One adalah toner dengan kualitas paling bagus yang kualitasnya hampir menyamai toner original bawaan mesin fotocopy Kyocera M2040Dn, M2540Dn. Namun harganya pun lumayan mahal sekitar 380.000 per Kg. Kalau untuk pengusaha Fotocopy tentu kurang menguntungkan.

Arrow dan Pluto adalah toner dengan kualitas dibawah Grade One. Kedua merek toner ini memiliki kualitas hampir sama dengan harga sekitar 180rb per Kg. Kalau dilihat hasil cetaknya juga masih bagus dan tidak kalah jauh dari Grade One.
 
Lalu, apakah toner Arrow, Pluto bisa langsung dicampur dengan toner original tanpa mengurasnya?jawabnya tentu bisa. Admin sendiri sudah mencobanya, alhamdulillah sudah lebih 1 tahun aman-aman saja sampai sekarang. 
 
Tips mengisi toner Arrow berdasarkan pengalaman saya sendiri, pastikan tabung toner benar-benar kosong. Caranya, saat muncul peringatan low toner di layar terus gunakan mesin sampai toner benar-benar kosong dan tidak bisa digunakan. Kemudian barulah isi toner Arrow. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Bisakah Toner Arrow Dicampur Toner Original M2040Dn M2540Dn?"