Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengatasi Situs Web Diblokir Facebook

Facebook merupakan salah satu media sosial yang dapat digunakan untuk mempromosikan konten situs web milik kita. Namun, terkadang kita dikejutkan dengan sesuatu hal yang terjadi. Tiba-tiba facebook memblokir situs web atau blog kita dengan alasan terindikasi sebagai SPAM, malware, kekerasan, penipuan dan lain-lain yang dapat melanggar standar komunitas facebook.

Sebagai pemilik situs web tentu kita sangat kesal dengan pemblokiran itu. Kita jadi tidak bisa mempromosikan situs melalui media sosial facebook. Sehingga pengunjung akan berkurang dari facebook. Untuk itu kita perlu membuka blokirnya.

Apa yang membuat situs web diblokir oleh facebook?

Salah satu penyebab paling umum terjadi adalah SPAM, dimana kita membagikan link url ke facebook secara tidak wajar atau membagikan link url banyak sekali dalam waktu yang singkat. Sehingga user lain menjadi terganggu dan melaporkannya ke facebook sebagai SPAM.

Untuk solusinya, anda dapat meminta facebook untuk membuka blokirnya dengan catatan situs anda memang tidak mengandung situs yang berbahaya. Silahkan ikuti langkah dibawah ini untuk membuka blokir situs di facebook.

Cara Mengatasi Situs Web Diblokir Facebook
1. Buka halaman Formulir Kontak Facebook
2. Tulis pesan ke facebook, misalnya seperti berikut;

Halo Facebook, saya adalah pemilik situs web https://gividia.blogspot.co.id/. Saya tidak bisa membagikan link halaman situs saya tersebut ke facebook. Tolong bantu saya untuk membuka blokirnya. Saya menjamin bahwa situs saya aman dari malware, bukan spam dan berisi tautan yang berguna. Terima kasih.

3. Tekan kirim.

Permohonan anda untuk membuka blokir situs web telah berhasil terkirim ke facebook. Silahkan tunggu beberapa hari untuk pemeriksaaan. Jika memang situs anda terbukti tidak melanggar maka Facebook akan membukakan blokirnya. Dan sebaliknya kalau terbukti melanggar, situs web anda akan tetap terblokir.

Kalau sudah sampai seminggu namun situs web masih terblokir, anda dapat mengulang untuk mengajukan permohonan kembali sampai situs web unlock (tidak terblokir).

Jika sudah sebulan masalah tidak teratasi kemungkinan besar ada yang salah pada situs web anda. Coba cek hal-hal yang mencurikan pada situs web tersebut, dan perbaiki bila ada kesalahan hingga Facebook mau membukakan blokirnya,

Post a Comment for "Mengatasi Situs Web Diblokir Facebook"