Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghapus Postingan Blog Secara Permanen

Menghapus postingan blog memanglah sangat mudah cukup dengan menandai postingan yang akan dihapus lalu mklik tulisan "Hapus" atau klik icon "Tong Sampah" maka postingan yang ditandai sudah berhasil dihapus. Namun, tahukah anda ternyata jejak URL dari postingan blog tersebut ternyata masih nangkring di mesin pencarian google sehingga akan memunculkan error 404 saat ada orang mengklik URL postingan itu. Ini akan merusak citra sebuah blog, memperburuk kesehatan blog dan kualitas blog akan menjadi turun.

Untuk itu perlu menghapusnya secara permanen di Webmaster Google supaya tidak muncul lagi error 404 atau lebih lengkapnya "404 Custom Page Not Found". Berikut langkah-langkah yang harus diikuti untuk menghapus artikel postingan secara permanen terbaru 2020.

Cara Menghapus URL Postingan Blogspot Secara Permanen

1. Buka Webmaster Tool, atau klik Google Search Console.
2. Pada bagian kiri klik Penghapusan > PERMINTAAN BARU.


3. Masukkan URL yang akan dihapus. Centang pada Hapus URL saja. Lalu klik BERIKUTNYA.


4. Terakhir klik KIRIM PERMINTAAN.



Penghapusan sedang diproses. Silahkan tunggu lebih kurang setengah hari untuk postingan tersebut hilang permanen di Google. Perlu diingat! jangan lupa juga hapus URL postingan tadi pada blog anda.
Setelah berhasil menghapus postingan secara permanen tentu akan membuat blog menjadi lebih baik dan pengunjung tidak akan menemukan lagi postingan yang error sehingga juga akan berakibat menaikan trafik blog anda.

Post a Comment for "Cara Menghapus Postingan Blog Secara Permanen"