Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyimpan atau Backup Isi Blog Sangat Mudah

Halo sobat, kali saya akan buat tutorial bagaimana cara menyimpan artikel atau isi blog yang tujuannya untuk berjaga-jaga, seandai terjadi hal yang tidak diinginkan nantinya maka atikel tersebut tidak hilang begitu saja dan bisa dikembalikan lagi. Silahkan baca artikel ini sampai selesai biar nanti sobat bisa melakukan backup artikel blog dengan mudah dan menyimpannya di komputer.

Dalam membangun blog dari awal kita sudah bersusah payah menulis artikel satu demi satu hingga menjadi banyak. Semua artikel tersebut terlihat begitu bagus dan disukai banyak pengunjung. Lalu tiba-tiba besoknya hal yang tidak diinginkan terjadi. Blog tersebut sudah tidak bisa dibuka lagi karena terblokir atau lupa kata sandi dan berbagai penyebab lainnya yang menyebabkan kita tidak bisa lagi mengaksesnya. Tentunya itu akan membuat penyesalan jika belum backupnya. Untuk itu saya akan memberikan langkah-langkah bagaimana cara backup artikel blog.

Cara Backup Artikel Blog
1. Pertama login dulu ke blogger.
2. Piilih "Setelan" pada bilah bagian kiri.
3. Lihat paling bawah, pilih "Lainnya".
4. Lalu klik "Ekspor blog".
    Perhatikan gambar!


5. Setelah itu akan keluar jendela baru. Klik "Unduh".
6. Keluar lagi jendela baru centang "Save File" dan tekan Ok.
    Perhatikan gambar!

Anda telah berhasil melakukan backup terhadap artikel blog anda. File hasilnya dengan format .xml silahkan lihat pada "My Document -> Download". Simpan file tersebut dengan baik dan jangan sampai hilang. Perbaharui jika anda telah menambahkan artikel baru dengan mengulang langkah diatas. Untuk memasukan atau impor artikel hasil backup tersebut bisa baca disini Cara impor blog yang telah di backup.

Begitulah cara menyimpan isi blog pada blogspot dengan mudah. Silahkan simpan artikel blog anda dari sekarang sebagai untuk berjaga-jaga jika terjadi masalah nantinya.

Post a Comment for "Cara Menyimpan atau Backup Isi Blog Sangat Mudah"